Rabu, 03 Agustus 2016

" BUKANKAH DZULQORNAIN MASIH MENDAPAT REKOMENDASI DARI SYAIKH FAUZAN & SYAIKH WASIYULLOH 'ABBAS ? "



Disampaikan oleh:

Al-Ustadz Luqman bin Muhammad Ba'abduh - حفظه الله -

Soal :

Tolong berikan nasehat untuk kami salafiyyin yang ada di Ambon,  terkait masalah fitnah MLM ataupun fitnah yang lainnya ataupun dalam perkara-perkara yang terkait dengan da'wah ?

Jawab : Ana fikir fitnah MLM Dzulqornain dan yang bersamanya sudah selesai dalam pengertian sudah jelas perkaranya.

Syaikhuna Rabi, حفظه الله sudah berbicara,  bertahun-tahun Asaatidzah menahan diri menunggu fatwa dari Masyayikh,

 Syaikhuna Ubaid حفظه الله juga sudah berbicara,

Syaikhuna Muhammad bin Hadi حفظه الله juga telah berbicara,

Syaikhuna Abdullah bin Abdurrahim al-Bukhary حفظه الله juga demikian.

Maka saya nasehatkan kepada Salafiyyin, "Tinggalkan orang ini dan yang bersamanya, jauhi majelis-majelisnya,  jauhi media-medianya, sibukkan dengan ilmu, sibukkan dengan da'wah.

Dari berbagai syubhat yang sampai kepada kami dari orang-orang yang membela Dzulqornain,  saya tidak mendapatinya kecuali syubhat-syubhat yang menandakan kepada : "Kalau bukan Kejahilan maka Kesombongan".

Kejahilan dia termakan syubhat semisal, "Bukankah Dzulqornain masih direkomendasi oleh asy-Syaikh Shalih al-Fauzan حفظه الله ?

Ini saya melihat dia jahil tentang Kaidah-kaidah agama. Kalau alasannya bahwa Dzulqornain masih direkomendasi oleh Syaikh Shalih al-Fauzan حفظه الله atau mungkin ada yang lainnya Wasiyulloh 'Abbas,

Perlu Anda juga berlaku adil : Zakir Naik seorang da'i Ikhwani, pemikiran Ikhwani dari negeri India,  seorang kristolog, juga direkomendasi oleh Wasiyulloh 'Abbas,  berarti konsekwensinya, "kan selama masih ada yang merekomendasi ya kita terima".

Zakir Naik seorang yang mengatakan bahwa, " Saya tahu ada seribu perkara di alam semesta ini yang Allah عزوجل tidak mampu melakukannya",  jangankan seribu,  satu saja, ada satu masalah di alam ini yang Allah عزوجل tidak mampu melakukannya", ini adalah : "ucapan Kufur",  sekali lagi :" ini adalah ucapan Kufur", bagaimana dengab seribu masalah ?

Zakir Naik, orang yang mengatakan bahwa, "Ketika dia hendak menegakkan hujjah kepada orang-orang hindu, dalam dialognya dia mengatakan :

 "Brahma itu artinya Pencipta,  yang menciptakan alam semesta,  sementara Robb kami Allah عزوجل juga sebagai pencipta Al-Khaliq,  maka kami umat Islam tidak keberatan untuk dinamakan Tuhan kami dengan nama Allah عزوجل Al-Khaliq atau Brahma, hanya saja kami umat Islam tidak rela kalau Brahma yang dimaksud adalah yang memiliki kepala empat seperti yang diyakini oleh umat Hindu".

"Whisnu artinya pengatur alam semesta, Allah Tuhan kami juga mengatur alam semesta,  kami umat Islam tidak keberatan Tuhan kami Allah di beri nama Whisnu".

Kalau ada yang mengatakan, "La ia mungkin Syaikh Wasiyulloh 'Abbas tidak tahu masalah itu",
~  ya sama saja,  mungkin saja Syaikh Shalih al-Fauzan حفظه الله tidak tahu tentang hakikatnya Dzulqornain yang telah :

di ketahui oleh Syaikh Robi' حفظه الله
di ketahui oleh Syaikh 'Ubaid حفظه الله
dan Syaikh Muhammad bin Hadi حفظه الله
Kenapa anda bisa bersikap ilmiyah yang ini, yang pertama tidak bisa...???

Ihyaut Turots sebuah Yayasan di atas manhaj Khawarij,  di akui bahkan oleh Abdullah Zain ketika duduk berdialog dengan saya dikediaman dia di pondok pesantrennya dan di pondok pesantren kami,  melalui berbagai data yang saya sampaikan,  ia pun mengakui bahwa Ihyaut Turots berada di atas manhaj Khawarij.

Kalau anda berjalan diatas kaidah pertama, "bahwa Dzulqornain masih ada yang merekomendasinya,"   ketahuilah bahwa, "Ihyau Turots mendapatkan rekomendasi :
dari Syaikh bin Baz رحمه الله
dari Syaikh Ibnu Utsaimin رحمه الله
dari Syaikh Abdul Muhsin al-'Abbad رحمه الله ,
apakah kemudian, "kalau begitu ya sudah kenapa kita mentahdzir Ihyaut Turots ? Ali Hasan al-Halaby juga demikian, tidak demikian kaida islam

من علمَ حجة على من لم يعلم


"Seorang yang memiliki (data) ilmu tentang suatu perkara,  dia adalah hujjah terhadap yang tidak tau".

Barokallohufikum...

Ini permasalahannya, ketika misalkan dijelaskan kepada Anda bahwa :
~ Ihyaut Turots adalah adalah Jam'iyyah ( yayasan ) yang mengajarkan atau menyeru kepada pemberontakan kepada pe guasanya,
~ Tokoh - tokoh Ihyaut Turots mengkafirkan beberapa pimpinan negara-negara kaum muslimin,
~ Ihyaut Thurots bekerjasama tokoh-tokohnya dengan Syi'ah Khumaini,
terus Anda megatakan, "ia tapi direkomendasi oleh Syaikh Abdul Muhsin al-'Abbad حفظه الله , Syaikh Abdurrozak juga masih datang memenuhi undangan muhadharah atau dauroh mereka".
Masya Allah...barokallohufikum...
 ini contoh Syubhat yang ada.

Sumber audio : Kajian Ilmiyah Ambon | Sabtu & Ahad, 16-17 Shafar 1437H ~ 28-29 Nopember 2015 M. Link: http://bit.ly/1RjNfeT (Versi Full)

Diambil dari :
🔍 مجموعـــــة توزيع الفـــــــوائد
ForumBerbagiFaidah [FBF]
www.alfawaaid.net

 Di transkrip oleh :
Thuwailibul 'Ilmi Syar'i
Mateng ( Mamuju Tengah )

 Majmu'ah
 Alhaqqu Ahabbu Ilaina