Minggu, 21 Agustus 2016

JANGAN ENGKAU KALAH SEMANGAT DIBANDINGKAN MUSUH - MUSUH DAKWAH




Sebagaimana yang disebutkan Asy Syaikh Muhammad bin Abdil Wahhab rahimahullah dalam Kasyfusy Syubuhaat,musuh - musuh dakwah itu banyak yang fasih. Orang-orang yang banyak memiliki kitab dan ilmu.

Seperti itulah keadaan musuh dakwah,benar-benar luar biasa.

Sempat diposting tentang keadaan para dai Al Ikhwanul Muslimun (IM) dari tahun 80an,90an,hingga 2000an.Mereka semua bergelar,lulusan Jamiah Islamiyyah,lulusan Timur Tengah,dan berilmu.Mereka orang-orang fasih dan menjadi musuh-musuh dakwah.

Lalu kita belum ada apa-apanya.Itulah yang dikhawatirkan Asy Syaikh rahimahullah.

Musuh - musuh kita punya persenjataan yang lengkap dan fasih.Bahasa Arabnya luar biasa.Tetapi mengapa kita yang di atas al haq kalah dalam masalah ini.Hal ini pula yang diingatkan Asy Syaikh Khalid Adz Dhafiry hafidzahullah tentang bahasa Arab.Kita masih lemah dalam masalah ini.

Dan ternyata ini sudah diingatkan pula oleh Asy Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab rahimahullah dalam Kasyfusy Syubuhaat Musuh-musuh dakwah tauhid itu banyak yang ahli fashahah (ahli bahasa).

Di pondok-pondok sufi,mereka menguasai betul Alfiyah.Sudah hafal tanpa kitab.Kok salafiyyun tidak ada yang begitu.

Semoga Allah mengokohkan kalian.Dari sisi ini,semangat belajar kita kalah dengan penyeru kesesatan.Sering mengambil udzur dengan berkata,"Kita sudah tua,mengenal dakwah sudah berjenggot dan memutih rambutnya."

Itu bukanlah udzur.Lihatlah Jamaah Tabligh itu.Betapa banyak yang khuruj dari mereka itu yang tua-tua.Mereka begitu semangat,padahal mereka di dalam kesesatan.Sudah seharusnya bagi kita yang yakin bahwa di atas manhaj salaf ini adalah kebenaran,semangatnya harus melebihi mereka.

Ust.Abu Usamah Muhammad Irfan hafidzahullah


واتساب النصائح السلفية

PUBLIKASI

FIK

http://bit.ly/Forum_ilmiyahKarangAnyar