Minggu, 21 Agustus 2016

KEISTIQOMAHAN SECARA ZHOHIR BELUMLAH CUKUP



Seorang teman tidaklah cukup keadaan zhohirnya istiqomah dikarenakan istiqomah ada dua macam :

1. Istiqomah dalam meninggalkan syahwat dengan memanjangkan jenggotnya dan mengangkat pakaiannya dari mata kakinya serta menjaga sholatnya.

2. Dan istiqomah yang lebih penting dari itu ialah istiqomah di atas aqidah salafus sholih dan meninggalkan kebid'ahan-kebid'ahan serta syubuhat.

️Apabila seorang teman menjaga sholat dan puasanya serta gemar membaca Al Quran namun ia beraqidah khowarij maka tidak ada kebaikan padanya atau seorang remaja perempuan menjaga sholat dan  puasanya serta memiliki sikap malu namun ia beraqidah khowarij takfiri maka tidak ada kebaikan padanya.

Maka kedua orang tersebut lebih berbahaya terhadap putra dan putrimu daripada para pelaku kekejian(maksiat) namun aqidah mereka selamat.

Nabi صلى اللّٰه عليه وسلم menyifati khowarij sebagai ahli ibadah sholat, puasa dan ahli membaca Al Quran namun beliau mengatakan tentang mereka bahwa mereka adalah anjing-anjing neraka dan bahwa seandainya beliau menjumpai mereka niscaya beliau akan memerangi mereka.

Hal ini menunjukkan kepada kita bahwa semangat dalam beribadah disertai rusaknya aqidah tidak bermanfaat sedikitpun wal 'iyadzu billah.

Sumber : Khutbah tertulis syaikh Ali Bin Yahya Al Haddady حفظه اللّٰه yang berjudul "Nashihah Lil Abna' Wal Banat 'An Khothoril Intima' Li Daa'isy Wat Tanzhimat Al Irhabiyyah".

http://www.haddady.com/نصيحة-للأبناء-والبنات-عن-خطر-الانتماء/

telegram.me/dinulqoyyim